Merupakan logo Sour Sally
Merupakan logo Tutti Frutti
Yoghurt merupakan makanan yang dibuat dari hasil fermentasi susu. Pada jaman metropolitan seperti sekarang ini, yogurt banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh karena gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin maju. Dulu yogurt hanya dijual di supermarket saja dan peminat dari yogurt ini sendiri tidak begitu banyak serta ada sebagian masyarakat yang tidak menyukai yogurt dengan berbagai alasan seperti rasanya yang asam dan baunya yang tidak begitu sedap.
Tetapi sekarang masyarakat banyak membeli frozen yogurt. Manfaatnya selain tidak memiliki kandungan lemak “fat”, yogurt juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan kelancaran penceranaan karena yogurt itu sendiri mengandung bakteri “baik” (Lactobacillus Bulgaricus), meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, mendegradasi tingkat kolesterol, antikanker saluran cerna,mencegah jantung koroner. Dengan banyaknya manfaat yogurt, Anda tidak perlu ragu dan cemas untuk mengkonsumsi Yogurt secara rutin.
Anda pernah makan frozen yogurt di Sour Sally atau di Tutti Frutti ?
Bagi yang senang bahkan hobby makan frozen yogurt tidak ada salahnya kalau melirik sedikit info mengenai keduanya.
Tahukah kamu kalau Sour Sally dan Tutti Frutti memiliki website lho.
Sour Sally
Website: www.hellosoursally.com
Menunya ada di sebelah kanan tengah, yaitu terdiri dari :
- Who is Sour Sally?
- Premium Frozen Yogurt
- Shaved ice escapade
- Smoothie goodies
- Yummy goodness
- Where is Sour Sally?
- Hello Sour Sally!
Dilihat dari nama websitenya, muncul suatu kesan greet/menyapa dari kata hello. Dilihat dari konten isi websitenya, sour sally lebih bersifat infomatif, yaitu dengan memberikan berbagai macam informasi tentang sour sally, baik dari produk-produk yang ditawarkan, topping-topping yang ada, sampai kepada lokasi cabang-cabang sour sally yang tersebar di seluruh Indonesia.
Website sour sally memenangkan FWA site of the month. FWA merupakan suatu perusahaan yang memberikan penghargaan/award kepada program-program internet secara internasional. Apa sih yang membedakan website sour sally dibandingkan dengan yang lainnya? Mengapa Sour Sally bisa menjadi website yang inovatif dari sisi desain-nya?
Dapat dilihat dari desain webnya, sour sally memberikan suatu fantasi kepada para audience yang membuka web tersebut. Dari munculnya maskot sour sally yaitu Sally, yang digambarkan sebagai anak perempuan yang menggilai frozen yoghurt. Selanjutnya, karakter sally ini dapat digerakkan dengan menekan tombol arah pada keyboard ataupun lompat dengan menggunakan spasi. Audience seakan dibawa ke dalam dunia sour sally untuk dapat mengenalkan sour sally (brand knowledge) lebih mendalam hingga masuk ke dalam benaknya.
Tutti Frutti
Website: www.tfyogurt.net
Isi website Tutti Frutti terdiri dari :
- About TFYOGURT = Greetings!, Tutti Frutti, Our Missions, Contact Us
- Our Frozen Yogurt : Flavor-Tart, Flavor-Creamy, Toppings, Health Benefits, Nutrition Fact
- Store Locations : USA dan International
- Business Opportunity
- Multi Media
Web tutti frutti terkesan lebih simple, dan secara langsung memberikan informasi ke audiencenya. Dari pemilihan nama webnya juga sangat sederhana, tf (merupakan singkatan dari tutti frutti) dan kata yogurt yang menjelaskan produk yang ditawarkan adalah yogurt.
Pilihan menu di dalam web juga sederhana, audience tidak perlu repot mencari. Semua informasi tersedia, dan juga tutti frutti ini merupakan produk yogurt internasional dimana produknya yang berasal dari Amerika dapat ditemui juga di berbagai negara sampai ke Indonesia.
Perbedaan kedua Website:
No | Keterangan | Sour Sally | Tutti Frutti |
1 | Nama Web | Kesan ramah (hello). | Simpel (tf). |
2 | Design Web | Artistik dan estetik (adanya karakter sally dan dapat digerakkan sesuai keinginan). | Sederhana dan Jelas (Informasi lengkap dari produk sampai lokasi). |
3 | Penghargaan | FWA (design yang menarik membuat web ini menjadi favorit). | Belum ada penghargaan dan tidak ada arah untuk mengembangkan web lebih lanjut. |
4 | Informasi | Indirect (audience harus mengeksplore lebih lanjut untuk mencerna informasi yang ada). | Direct (informasi langsung dapat dicerna). |
5 | Keunggulan | Menarik dan menambah rasa curiousity. | Simpel dan cepat dicerna. |
6 | Kelemahan | Lama mencernanya, susah untuk mengendalikan kursor, sulit diterima orang tua dan gaptek. | Biasa saja, tidak ada sesuatu yang lebih. |
Persamaan antara kedua Website :
- Memasukkan semua informasi penting perusahaan (excluding confidential info) ke dalam website.
- Kedua website menggunakan Bahasa Inggris, dan tidak disediakan translator khusus ke bahasa lain, contoh : Bahasa Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar